Cara mengatasi ssl,Certificate Error pada saat browsing


Cara mengatasi Ssl,Certificate Error pada saat browsing

Certificate Error pada saat browsing mungkin pernah anda temui. Seperti yang saya alamai pda saat saya browsing menggunakan goggle chorem .setiap saya membuka internet, facebook,blog, di layar monitor keluar layar merah dan tulisan, sertifikat keamanan server tidak falid! Dan saya menginstal ulang kembali laptop sya…ternya gak ada perubahan……… Bukan hal yang mudah untuk menghilangkannya jika tidak tahu penyebabnya. Tetapi akan menjadi perkara yang sangat mudah untuk di atasi jika sudah paham betul maksud dari Certificate Error tersebut. Ada beberapa versi atau jendela Certificate Error. Tergantung dari jenis browser yang digunakan. Tetapi inti dari cara menggunakannya cukup satu.
Contoh gambar Certificate Error yang yang pernah membuat saya pusing 7 keliling


Untuk mengatasi masalahseperti yang saya alami tersebut cukup mudah, silahkan Ganti Tanggal Kumputer Anda Dengan Tanggal Sekarang dan Masalah akan selesai. Cukup mudah dan sederhana bukan ? Selamat mencoba dan semoga berhasil……. J

20 komentar:

  1. hahaha.... ya ampun ampe muter-muter cari cara mengatasi si certificate error.. ternyata sesimple itu, tengkyu infonya pa...

    BalasHapus
  2. hehe,, ternyata mudah ya.. makasih gan,, postingannya singkat tapi mengena. ckckck.. ane muter2 ke blog2 tetangga, solusinya kurang mengena.

    BalasHapus
  3. sama sama mas brow,,, dulu saya juga pernah ngalamin hal sepertih ini,, makanya saya posting Cara mengatasi Ssl,Certificate Error pada saat browsing. hal yang sepele kalok kita gak tau akan jadi masalh besar,,, buat kita pusing,, semoga bermanfaat untuk yang belum tau..

    BalasHapus
  4. kadang hal seperti muncul juga dikarenakan setting time & date yang tidak sesuai. Jadi coba dicek juga setting tanggal apakah sudah benar menunjukan waktu sekarang

    BalasHapus
  5. Assalamu kum mas saya puya laptop asus window xp udah saya istalkan menjadi window 7 kemarin dah oke berapa hari latop saya keluhan sama ini https dan ssl eror.mintak tolong gimana caraya seting sendiri

    BalasHapus
    Balasan
    1. caranya ikuti tutorial di atas gan,, di jamin bisa,,,,,

      Hapus
  6. Hahhaa, makasi gan,,simple banget ternyata

    BalasHapus
  7. kak, dilaptop tanggal sm waktu udh cocok,tapi tetep aja masih ssl error :( gimana ya kakk?

    BalasHapus
  8. permisi mau nanya :D kan waktu sm tanggal di laptop aku udh pas tapi tetep msh ssl.error :( gimana ya kak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. buka jam yang ada di bawah kanan layar komputer,
      pilih change date and time,pilih internet time
      terus pilih change seting, ceklis synchronize eith an internet time server
      servernya pilih time.windows.com
      klik ok... masalah telah teratasi...

      kalok kurang jelas bisa hubungi saya di fb https://www.facebook.com/endri.coker

      Hapus
  9. Saya udah bener setingan jamnya tp tetep aja gak bisa, ada tips lain ???

    BalasHapus
    Balasan
    1. buka jam yang ada di bawah kanan layar komputer,
      pilih change date and time,pilih internet time
      terus pilih change seting, ceklis synchronize eith an internet time server
      servernya pilih time.windows.com
      klik ok... masalah telah teratasi...

      kalok kurang jelas bisa hubungi saya di fb https://www.facebook.com/endri.coker

      Hapus
  10. saya sudah coba cara diatas tapi tetap aja g bisa gan, ada cara lain g kalo ada share donk.....??????

    BalasHapus
  11. saya sudah coba cara diatas tapi tetap aja g bisa gan, ada cara lain g kalo ada share donk.....??????

    BalasHapus
  12. saya sudah coba cara diatas gan, tapi tetep aja g bisa, adakah cara lain kalo ada tolong dishare gan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. buka jam yang ada di bawah kanan layar komputer,
      pilih change date and time,pilih internet time
      terus pilih change seting, ceklis synchronize eith an internet time server
      servernya pilih time.windows.com
      klik ok... masalah telah teratasi...

      Hapus
  13. tp ko waktu sy udh bener tetep gabisa?

    BalasHapus
  14. waktu sy udh bener tp ko tetep gabisa ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. buka jam yang ada di bawah kanan layar komputer,
      pilih change date and time,pilih internet time
      terus pilih change seting, ceklis synchronize eith an internet time server
      servernya pilih time.windows.com
      klik ok... masalah telah teratasi...

      Hapus

      Hapus
  15. thanks bro, note book ane sdh bisa on line lagi.

    BalasHapus

Tingalkan komentar anda....!!!!
Berkomentar lah yang sopan......!!!
Terimaksih Bagi yang follow blog, like fans page, follow gogle +, follow Twitter di blog ini, saya ucapkan Banyak Terima Kasih.....:)

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More