Cara Membuat Foto Ktp Di Photoshop Dengan Ukuaran 3×4, 4×6, 3×3

Cara Membuat Foto Ktp Di Photoshop Dengan Ukuaran 3×4, 4×6, 3×3
Assalamulaikum wr.wb,hay sobat endri gimana kabarnya,, pada kesempatan kali ini endri akan berbgai tutorial photoshop yaitu tentang cara membuat foto ktp dengan menggunakan photoshop, baik photoshop cs 3, cs 4, cs 5, cs 6, dll, intinuya sama, membuat foto ktp dengan Adobe Phothoshop. Sangat lah gampang jika kita sudah pernah mencobanya, buat yang belum pernah mencoba mungkin akan menemukan kesulitan dan langsung saja kawan endri akan share  Tutorial membuat foto ktp dengan photosop dan ukuran foto, Lebih baik jika Anda punya printer, Anda bisa mencetak sendiri foto tersebut. Anda tinggal membeli kertas foto saja. Anda bisa menghemat biaya dan tenaga.
Langkah langkah membuat foto ktp dengan photoshop by endri daryanto
Langkah 1
Buka dahulu adhop photoshop,Siapkan foto yang ingin sobat buat foto ktp dengan cara klik  menu file dan browser pilih fotonya, yang belum punya photoshop download disini
Langkah 2
Klik Crop Tool  pada Tool Box di sebelah kiri atau Tekan atau tekan huruf C dari keyboard sobat Kemudian ubah ukuran Width: 3 cm dan Height: 4 cm. Resolution 300 pixels/inch.
Langkah 3
Seleksi gambar yang akan digunakan. Jika sudah, klik kanan, pilih Crop

Langkah 4
klik CTRL+N atau Buka halaman baru pada Photoshop. Tentukan ukuran kertas yang akan digunakan. Samakan resolution dengan foto yang di-crop tadi (pada contoh ini, saya gunakan resolusi 300 pixels/inch)

Langkah 5
Kembali ke foto yang tadi. Pilih gambar dengan cara menekan “Ctrl+A” dari keyboard Anda. Kemudian klik Move Tool  ada Tool Box atau “tekan huruf V” dari keyboard. Jika sudah, tarik gambar (klik tahan) ke lembar baru tadi.

Langkah 6
Copy foto tersebut (yang di lembar baru) dengan cara menekan “Ctrl+J”  atau bisa juga tekan CTRL+ALT dan seret gambar pada keyboard Anda. Lalu tarik foto yang telah di-copy ke sebelahnya, sehingga menjadi seperti di bawah


Langkah 7
Foto sudah siap untuk dicetak. Untuk ukuran 4×6 dan 3×3 caranya sama, yang dirubah hanya pada Langkah 2 untuk  ukuran Height dan Weight’nya.

Selamat mencoba sobat sobat, semogga sukses, cukup sekian postingan dari endri semogga bermanfaat… salam hijau dari saya….


Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Cara Membuat Foto Ktp Di Photoshop Dengan Ukuaran 3×4, 4×6, 3×3"

  1. oohh gitu yaa..??
    hasilnya juga lebih bagus nih, sekalian edit foto..
    info nya sangat brmanfaat mas admin ..

    ReplyDelete

Jika kalian kesulitan dalam mendapatkan file,mendownload file dan menginstal file anda dapat menghubungi saya
Tingalkan komentar anda....!!!!
Berkomentar lah yang sopan......!!!
Terimaksih Bagi yang follow blog, like fans page, follow gogle +, follow Twitter di blog ini, saya ucapkan Banyak Terima Kasih.....:)