8 Cara Mengatasi Play Store di Android Yang Error Tidak Bisa Mendownload Aplikasi

8 Cara Mengatasi Play Store di Android Yang Error Tidak Bisa mendownload Aplikasi
8 Cara Mengatasi Play Store di Android Yang Error Tidak Bisa Mendownload Aplikasi

Cara Mengatasi Play Store di android yang  Error Tidak Bisa Mendownload Aplikasi , Crash, dll sobat bisa ikuti langkah langkah untuk memperbaiki play store yang eror,Langsung saja daripada basa-basi lagi, berikut Cara Mengatasi Play Store yang Tidak Bisa Mendownload Aplikasi yang telah kami rangkum 

1.Test Koneksi Internet Koneksi internet merupakan faktor yang sangat mempengaruhi, karena saat membuka dan mengunduh aplikasi memerlukan koneksi dan kuota. Oleh karena itu, terlebih dahulu anda disarankan untuk mengecek paket data dan kuota anda. 

2.Mencocokkan Jam pada Ponsel anda Waktu merupakan faktor yang mempengaruhi sebab Play Store yang tidak dapat membuka atau Jaringan bermasalah. Sebaiknya waktu pada ponsel anda sesuaikan dengan waktu jaringan, caranya masuk ke Pengaturan > Waktu > Sesuaikan Jaringan. (red:sejenis)

3.Factory Riset (Setelah-Pabrikan) Langkah Selanjutnya apabila dari cara-cara diatas tidak berhasil adalah mengembalikan seluruh data dan pengaturan ke setelan pabrikan. Dengan catatan semua data, aplikasi akan hilang semua dan layaknya seperti pertama membeli ponsel. 


4. Hapus Cache Play Store Cache biasanya yang paling menyebabkan atau faktor utama dari gagalnya mengunduh aplikasi dengan Play Store. Bukalah pengaturan > Aplikasi > Google Play Store > Hapus Cache. Setelah menghapus cache, maka cobalah untuk masuk ke aplikasi Play Store dan coba unduh aplikasi. 

5.Periksa Ruang Kosong Memori Ruang memori sangat-sangat berpengaruh dalam penyebab Play Store yang Tidak Bisa Mendownload Aplikasi ini, oleh karenanya cobalah cek terlebih dahulu space kosong di dalam memori internal anda. Dengan cara masuk ke pengaturan > Penyimpanan > Lihat Space kosong. Apabila dirasa kurang mencukupi, dianjurkan untuk meng-uninstall aplikasi yang dirasa tidak terlalu penting atau tidak digunakan. Setelah itu coba masuk ke Play Store dan mulai mengunduh. 

6.Ganti RO M Cara ini merupakan cari yang paling akhir, dan seakhir-akhirnya. Bilama dari ke delapan cara diatas tidak juga berhasil, maka anda tinggal flashing ROM dan coba lah. Nah kami kira cukup sekian Cara Mengatasi Play Store yang Tidak Bisa Mendownload Aplikasi apabila kurang jelas silahkan anda bisa berkomentar. Berkomentarlah yang baik dan sopan, apabila merasa terbantu jangan lupa Plus dan Bagikan. Terima Kasih

7.Test Menggunakan provider lainnya atau Menggunakan Wifi Kadang kali memang provider anda yang tidak dapat mengunduh, ataujuga memang kuota anda yang sudah limit atauapalah. Saran kami sebelum melangkah jauh sampai Install Ulang, Factory Reset, sampat flashing, lebih baik anda mencoba menggunakan provider lain atau juga dapat menggunakan sambungan internet Wi-Fi. 

8.Reboot Ponsel Reboot atau matikan dan nyalakan kembali ponsel anda, setelah itu voba kembali untuk mengunduh aplikasi. Install ulang Aplikasi Google Play Store Bila dari salah satu cara di atas belum berhasil juga, silahkan anda bisa menginstall ulang aplikasi Play Store yang bisa anda unduh dengan encarinya di Search Engine. 
8 Cara Mengatasi Play Store di Android Yang Error Tidak Bisa Mendownload Aplikasi
semogga postingan kali ini bermanfaat.... 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "8 Cara Mengatasi Play Store di Android Yang Error Tidak Bisa Mendownload Aplikasi"

Post a Comment

Jika kalian kesulitan dalam mendapatkan file,mendownload file dan menginstal file anda dapat menghubungi saya
Tingalkan komentar anda....!!!!
Berkomentar lah yang sopan......!!!
Terimaksih Bagi yang follow blog, like fans page, follow gogle +, follow Twitter di blog ini, saya ucapkan Banyak Terima Kasih.....:)