Doa Niat Puasa Ramadhan dan Bahasa Indonesia

Doa Niat Puasa Ramadhan dan Bahasa Indonesia
Doa Niat Puasa Ramadhan dan terjemahan Bahasa Indonesia-pada kali ini admin endrymesuji akan berbagi kepada shobat khusus muslim yaitu tentang Niat Puasa Ramadhan,Puasa ramadhan sebentar lagi, yang jatuh di bulan juni 2015 untuk tanggalnya kita tunggu dari pemerintah, Sebelum berpuasa di bulan ramadhan kita harus membaca doa niat puasa,karena sebelum berpuasa kita harus di dasari dengan niat puasa di bulan suci Bacaan Niat Sahur dan Doa Buka Puasa Ramadhan Beserta Artinya. Doa Puasa Ramadhan Beserta Artinya - Bulan Suci Ramadhan 1436 H atau bertepatan dengan 2015 M sebnetar lagi akan tiba.  Niat merupakan hal awal yang jadi penentu bagi apa yang kita kerjakan. Seperti sabda Rasulullah, Sesungguhnya semua amal itu (sah atau tidaknya) tergantung pada niat melakukannya dan setiap orang hanya akan mendapat sesuai apa yang ia niatkan. Setelah mengucapkan niat sahur puasa ramadhan, barulah menjalankan ibadah wajib puasa dengan diisi berbagai ibadah wajib maupun sunah dan aktivitas positif lainnya sampai azan Maghrib yang menandakan waktu untuk berbuka puasa. 
Doa niat puasa di bulan suci
Doa Niat Puasa Ramadhan dan Bahasa Indonesia

Bacaan Doa Niat Puasa Ramadhan dalam Bahasa Indonesia 
  • Nawaitu souma godhin an adaa i, fardhi syahri ramadhaana haadzihis sanati lillahi taaalaa 
          Terjemahan Doa Niat Puasa Ramadhan 
  • Sengaja aku berpuasa esok hari untuk menunaikan fardhu puasa pada bulan Ramadhan bagi tahun ini kerana Allah Taala
          sumber;http://www.doamuslim.com/doa-niat-puasa-ramadhan/


Bulan Ramadhan adalah bulan Al Qur’an. Semestinya di bulan Al Qur’an ini umat Islam mengencangkan ikat pinggang dan menancap gas untuk lebih bersemangat membaca serta merenungkan isi Al Qur’an Al Karim. Ya, perenungan isi Al Qur’an hendaknya mendapat porsi yang besar dari aktifitas umat muslim di bulan suci ini. Mengingat hanya dengan inilah umat Islam dapat mengembalikan peran Al Qur’an sebagai pedoman hidup dan panduan menuju jalan yang benar.


شَهْرُ رَمَضَانَ الَّذِي أُنْزِلَ فِيهِ الْقُرْآنُ هُدًى لِلنَّاسِ وَبَيِّنَاتٍ مِنَ الْهُدَى وَالْفُرْقَانِ

“Bulan Ramadhan adalah bulan bulan diturunkannya Al Qur’an. Al Quran adalah petunjuk bagi manusia dan penjelasan-penjelasan mengenai petunjuk itu dan pembeda (antara yang hak dan yang bathil)” (QS. Al Baqarah: 185)

Usaha yang mulia ini bisa dimulai dari sebuah ayat yang sering dibacakan, dikumandangkan, bahkan dihafal oleh kaum muslimin, yaitu surat Al Baqarah ayat 183, yang membahas tentang ibadah puasa. Ayat yang mulia tersebut berbunyi:

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا كُتِبَ عَلَيْكُمُ الصِّيَامُ كَمَا كُتِبَ عَلَى الَّذِينَ مِنْ قَبْلِكُمْ لَعَلَّكُمْ تَتَّقُونَ

“Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kalian agar kamu bertakwa” (QS. Al Baqarah: 183)

sumber;https://www.facebook.com/notes/muslimorid/tafsir-surat-al-baqarah-183-berpuasa-menggapai-takwa/214233348628538

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Doa Niat Puasa Ramadhan dan Bahasa Indonesia"

Post a Comment

Jika kalian kesulitan dalam mendapatkan file,mendownload file dan menginstal file anda dapat menghubungi saya
Tingalkan komentar anda....!!!!
Berkomentar lah yang sopan......!!!
Terimaksih Bagi yang follow blog, like fans page, follow gogle +, follow Twitter di blog ini, saya ucapkan Banyak Terima Kasih.....:)